Total Tayangan Halaman

Selasa, 09 Juli 2013

MARHABAN YA RAMADHAN, MARHABAN KAREEM :)

alhamdulillah, ramadhan telah hadir di depan kita.

ane yakin, teman-teman pasti pada sudah kholas nih masalah keutamaan Ramadhan. so, semoga dengan pengetahuan itu menjadi dasar untuk membuat ramadhan ini menjadi hidup lebih hidup.
ane yakin, teman-teman pasti sudah punya tergetan masing-masing untuk ramadhan ini. kalaupun belum punya, hayuk atuh segera buat!!! jangan biarkan ramadhan kita berlalu tanpa ada indikator yang pasti tentang aktifitas amalan yaumi kita.
ane yakin, bagi yang aktif di pengajian,halaqoh, taklim, mentoring atau apapun itu namanya pasti sudah punya targetan amal yaumi, (soalnya ane dan temen2 halaqoh juga uda pada buat tuh, hehehe). so, jangan sampe targetan itu hanya menjadi target tanpa ada realisasi yang terukur dan sistematis, ceile uda kayak LKTI aja ya.

tips dari ane sih ya, buat form amal yaumi. semacam buku saku gitu dah, jadi seharian kita uda nglakuin apa aja akan lebih terukur. ada beberapa manfaat kenapa kita harus menuliskan apa yang ingin dan belum kita buat :
  1. manusia sifatnya pelupa, jadi alangkah lebih baiknya kita membuat semacam reminder di buku saku atau buku amal yaumi tadi, sehingga kita tidak perlu bingung, kita harus ngapain di setiap hari-hari di bulan Ramadhan
  2. buku amal yaumi sebagai evaluasi hari-hari Ramadhan kita, apakah kita sudah berusaha melakukan aktifitas yang bermanfaat secara maksimal atau belum
  3. bisa juga sebagai motivasi kita untuk menjadi lebih baik dari yang kemarin. atau mungkin saat jenuh mendera, kita bisa mengatakan pada diri kita sendiri "kemarin saja pencapaian ane segini, masak hari ini ndak bisa lebih" :)
berikut ane kasih contoh form Amal Yaumi ane, setiap orang bisa buat sesuai dengan kreatifitas dan tergetan masing-masing.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar